Sistem Layanan Pesan Pijat Online di Kota Pekanbaru (SISLAPPO)
Abstract
Penggunaan layanan internet sudah merambah ke berbagai bidang kehidupan. Tak sedikit perusahaan yang memanfaatkan layanan internet demi meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan. Banyak startup yang tumbuh, yang mendukung peningkatan kualitas pelayanan terhadap pelanggan, sehingga para pengguna internet mendapatkan layanan yang terbaik dan berkualitas sesuai dengan kebutuhannya. Rutinitas yang begitu padat tentu berdampak kepada kebugaran tubuh seseorang, Â untuk kembali bugar berbagai macam tindakan dilakukan yaitu, berendam dengan air hangat, istirahat yang cukup, dan pijat badan Dari beberapa cara tersebut orang lebih sering menggunakan jasa pijat, dimana badan lebih cepat terasa bugar. Permasalahan yang muncul adalah ketika seseorang yang ingin menggunakan jasa pijat dan tidak mengetahui alamat, nomor handphone, biaya dan jam praktek. Sistem mengusung konsep agregator, yakni menghubungkan penggunanya dengan penyedia jasa pijat. Sistem ini memberikan kemudahan kepada para pengguna untuk mencari dan memesan layanan pijat sesuai yang mereka butuhkan. Untuk layanan pijat, pelanggan bisa mendatangkan terapis langsung ke rumah atau langsung datang ke lokasi pijat.
References
A, Rosa S dan M. Shalahuddin, (2014). “Rekayasa Peangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objekâ€. Edisi 2. Bandung: Informatika. 146-167.
Cahyaningrum & Sulistyorini, E. (2014). Hubungan
pijat bayi terhadap kualitas tidur bayi umur 0-3 bulan di rb suko asih sukoharjo tahun 2013. Naskah Publikasi. Akademi Kebidanan Mamba’ul ’Ulum Surakarta. vol 5 no 2
Tjiptono, F. 2005. Pemasaran Jasa.Malang: Bayumedia.
Wirasta, Wendi, I. F. (2014). Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Alat-Alat Pesta Berbasis Web Di Narda Pesta. Jurnal Lpkia,