Sistem Informasi E-Bussiness Penyediaan Jasa Cleaning Service Indoor (Study kasus : PT. Inti Lestari Padang

  • Dona Kurnia Kurnia
Keywords: Sistem Informasi, E-Bussiness, Indoor, Database

Abstract

Penggunaan perusahaan penyedia jasa kebersihan pada perusahaan atau instansi-instansi semakin marak saat ini. Ketersediaan jasa kebersihan tersebut menawarkan layanan diantaranya jasa kebersihan dalam ruangan, luar ruangan serta dalam dan luar ruangan. Kita mampu memilih sendiri karyawan yang akan direkrut dengan kelebihan masing-masing.  Tulisan ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar penyediaan cleaning service indoordengan study kasus pada PT. Srikandi Inti Lestari Padang yang berbasis online agar memudahkan konsumen mendapatkan informasi jasa dan melakukan pemesanan jasa tanpa harus langsung mendatangi kantor PT. Srikandi Inti Lestari Padang. Sistem ini dirancang dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Metode penelitian adalah Observasi, Wawancara, Studi Pustaka. Parameter yang diteliti adalah : Analisis Sistem (ASI lama), Rancangan global (Use Case Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, dan Class Diagram), Rancangan rinci (Desain Input, Desain Output, Desain File, serta rancangan program). Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa media website dapat digunakan untuk proses promosi dan sebagai sarana pemesanan jasa kebersihan dalam ruangan pada PT. Srikandi Inti Lestari Padang.

 

Kata Kunci :Sistem Informasi,E-Bussiness, Indoor, Database

References

Kasiman, P. (2006) Aplikasi Web dengan PHP dan MySQL. CV.Andi offset.

Komputer wahana (2010) membangun website tanpa modal. Andi Yogyakarta.

Komputer Wahana (2009) PHP Programming, Yogyakarta. CV.Andi offset.

Rani, P. and Rahmawati, D. (no date) ‘ANALISIS PENERAPAN E-BUSINESS STUDI KASUS PADA PT. SINAR MAS AGRO RESOURCES AND TECHNOLOGY (SMART), Tbk’.

Stendy, S. B. (2010) Php 5 Pemrograman Berorientasi Objek Konsep dan Implementasi. Andi Yogyakarta.

Published
2017-06-22
How to Cite
Kurnia, D. K. (2017). Sistem Informasi E-Bussiness Penyediaan Jasa Cleaning Service Indoor (Study kasus : PT. Inti Lestari Padang. SATIN - Sains Dan Teknologi Informasi, 3(1), 48-55. https://doi.org/10.33372/stn.v3i1.221