Implementasi Electronic Assistant Pelayanan Konsumen Penjualan Produk Nissan PT. Wahana Meta Riau

  • Karpen - STMIK Amik Riau Jurusan Teknik Informatika
  • Agus Listiyo STMIK Amik Riau Jurusan Teknik Informatika
Keywords: Electronic Assistant, Konsumen, Pelayanan.

Abstract

Sebagai salah satu instansi perusahaan yang bergerak dibidang penjualan otomotif mobil, PT. Wahana Meta Riau berusaha dengan keras melakukan berbagai usaha demi melancarkan dan mengoptimalkan penjualannya di wilayah Provinsi Riau dan sekitarnya. Untuk mencapai target penjualan yang telah  ditetapkan oleh pihak Nissan pusat, dimana target tersebut telah dievaluasi dan disesuaikan dengan market pasar, tingkat kebutuhan ekonomi dan sumber daya manusia yang ada. Dealer mobil Nissan yang terpusat di Pekanbaru, dalam memasarkan produknya menggunakan jasa sales, dimana sales ini merupakan ujung tombak dalam pemasarannya, namun kegiatan yang dilakukan masih ada kendala, yang disebabkan luasnya wilayah sehingga sulit untuk menyampaikan informasi terkait harga, spesifikasi dan promo-promo mobil Nissan terbaru di periode tertentu, sehingga berdampak kurang maksimalnya target penjualan. Dalam meningkatkan pelayanan terhadap konsumen untuk penjualan produk Nissan PT. Wahana Meta Riau perlu adanya sebuah sistem aplikasi yang dapat melayani konsumen dengan cepat dan mudah, yaitu menggunakan electronic assistant. Sistem electronic assistant ini untuk peningkatan kegiatan pelayanan terhadap konsumen tanpa batas waktu dan dapat diakses langsung oleh konsumen..